Thursday, November 09, 2006

Tai' Kucing!

Aturan desember nanti gue ke Singapur, tapi batal lagi... Batal lagi, diundur ke Januari! Dongkol soalnya ini udah yang ke dua kalinya trip ini dibatalin. Bukan ke Singapur aja sih, tapi trip kali ini gue bakal ke M'sia, S'pore dan China juga. Singapur gue jadiin 'hub' utk transit juga ketemu bbrp orang disana.

Cancel yang pertama

Mustinya, November minggu kemaren gue udah berangkat tapi harus dibatalin soalnya bos gue bilang 'Cancel trip kamu soalnya si Gudel musti ketempat yg kamu mau datengin terus ketemu dengan orang2 yang sama'. Lah, kalo emang begitu kenapa baru sekarang bikin rencana perginya? Kenapa nggak disiapin dari dulu2?
Bete banget, soalnya trip ini udah gue rintis dan siapin mulai dari awal agustus lalu. Waktu 3 bulan yg gue abisin untuk semua persiapan --mulai dari ngurusin license, training material, training room, participants, installation, nyiapin database, nyiapin backup database just in case waktu training main database-nya down, terus visa ke china, terus oh iya, jadwal training-- kayaknya ilang begitu aja. Diundur. Capek ati nggak sih?

Gue protes keras ke bos 'Well, bos ,kalo si Gudel emang mau kesana yah silahkan tapi jadwalnya jangan dibuat bentrok dong sama saya punya!' Si bos bilang 'What's your problem? kan cuman dipostpone sebulan, dan kamu udah dapet invitation dari CVP Asia, jadi nggak usah kawatir dibatalin'. 'Cuman diundur 1 bulan, so what's your problem?' Kata dia. Terus dia bilang lagi 'Lagian si Gudel jadwalnya nggak bisa dirubah soalnya dia lagi ngurusin upgrade!'. Yah udah, kalo si bos udah nentuin, kita2 mah nggak bisa ngapa2in lagih.

Protes gue sebetulnya lebih panjang dan 'panas' dari pada yg barusan gue tulis tapi yah, ceritanya singkat2 aja yah. Kesimpulan akhirnya: Trip di-undur ke desember depan.

Cancel yang ke dua

Tanggal 2 november hari kamis, minggu lalu.

Percakapan gue sama si boy eh si bos di kantornya:

Gue: Bos, saya udah bikin travel request tuh, tolong di-approve dong.
Bos: Hmmm well, you know, saya baru aja meeting sama Big Bos, dia bilang bakal ada pengumuman cost cutting.
Gue: Wah, Mudah2an travel saya nggak dibatalin yah.
Bos: Don't worry don't worry, saya support trip kamu, lagian kan trip ini bagus utk image tim kita.

Gue balik ke kantor gue dia sambil ngebatin 'Bakalan ada apa2 nih'. Setengah jam kemudian telepon gue bunyi. Si Bos nelefon:

Bos: Bisa ganti nggak flight kamu?
Gue: Apa?
Bos: Kayaknya kamu musti ganti ke ekomoni deh.
Gue: Well Bos, inikan penerbangan 13 jam dan saya musti langsung ke M'sia begitu nyampe di Singapur, masa nggak bisa bisnis?
Bos: Saya nggak yakin big bos bakal setuju.
Gue: yah OK lah *setuju yg dipaksa paksain*

Tanggal 6 november hari senin lalu.

Sebelum pulang kerja gue sempet2in menyapa bos gue yg masih 'sibuk' dikantornya. 'Eh travel requestnya udah diganti tuh ke ekonomi' kata gue. 'Good' bos gue bilang sembari nyengir. 'Besok tolong push dong Big Bos utk approve travel request gue'. 'Saya coba yah' kata dia. 'Coba lagi, gue bilang push kok dijawab coba', batin gue. 'OK gue cabut dulu bos udah malem nih'. 'OK'.

Tanggal 9 november,

Pagi2 nyampe ditempat kerja pas lagi jalan dikoridor menuju ruang kerja, gue papasan sama bos gue. 'Morning bos', 'Morning'. 'Saya terima email dari big bos barusan, dia bilan trip kamu musti di postpone sampe Januari depan'........

Haahhhh, postpone lagi? ke Januari?

Tai' kucinggggggg!!!!

9 Comments:

Blogger Wati said...

hehehe... sabar... sabar... org sabar disayang Tuhan... bad timing yah? mana dateng si Gudel, mana cost cutting.. kali emang trip-nya nunggu sampe bisa bawa istri sama anak2 sekalian kaleee??.. *wink*

9:33 AM  
Anonymous Dania said...

Sini gue yang ngomong sama boss lu Ta' ... hi hi. Every cloud has a silver lining, dalam kasus ini paling ngga, loe bisa menghindar winter di bulan-bulan terdingin ... woohooo.

2:11 PM  
Blogger Chandra Marsono™ said...

Cutting cost, kantor mau beliin loe jaguar kalee... :))

1:05 AM  
Blogger tata said...

@dania: lah gimana si ibu, kalo disini malahan kedinginan tuh...

@chandra: jaguar? dream on...

2:27 AM  
Blogger tata said...

@wati: tenang2 ntar juli boyongan sama anak2.... (kalo ada rejeki)

2:27 AM  
Anonymous Dania said...

Tata, emangnya di tempat elu dinginnya pas Desember yak? Tempat gue dinginnya di bulan Jan-Feb, dinginnya kaya' tinggal di freezer. Kalo Desember masih bisa di jabanin.

Itu bulan Juli pada mau kemanaa???

6:50 AM  
Blogger tata said...

juli? itukan pas summer dan, maunya sih ke jkt

7:28 AM  
Anonymous Dania said...

*scratching my head* ... Ta, obrolan kita kayaknya agak-agak tulalilut gini si yak.

Maksud gue, kalo loe ke Sing bulan Januari, artinya elu kagak perlu ngadepin winter berat di Geneva. Di tempat gue soalnya Jan-Feb bulan terdingin.

Yoih Juli pas summer, itu elu sama Wati mau boyongan kemana sama Nis & Nad? *mau tau aja gue yak* ... he he.

8:56 AM  
Blogger tata said...

yahhh boyongan ke Jakarta (liburan gitu maksudnya). *ntar gue liat dulu kamus besar bhs indonesia.... boyongan itu apa yah artinya?*

10:12 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home