Tuesday, November 14, 2006

Interview lagi (Part 2)

Barusan 'interview' lagi. Well sebetulnya kalo dibilang interview juga nggak bener soalnya kita cuma ngobrol2 ini itu. Masih berhubungan sama pekerjaan sih tapi nggak terlalu menuju gue di-hire apa nggak.

Sebelum interview gue teleponin temen2 gue yg kerja di bagian R&D, nanya2 istilah2 tehnis dan proses2 yang banyak gue nggak kenal. Mustahil emang utk menguasain semuanya dalam 1 hari, malah sebulan pun belum rasanya nggak cukup. Tapi paling nggak gue mau kalo lagi wawancara paling nggak gue bisa nyambung pas ngomongin istilah2 tsb. Untung aja ada designer yang gue kenal cukup deket dan seneng ngebantu gue. Dia sempat nanya 'Qu'est-ce que tu as fait avec ca? tanya dia. 'j'ai un entretien' jawab gue. Kalo terjemahan bhs Jakartanya tuh 'Luh mau ngapain emangnya? Terus gue jawab 'Ada wawancara gue'.

Anyway, manager yg mau hire itu baru balik dari singapur sabtu kemaren dan sekarang lagi kena flu jadi dia kerja dari rumahnya. Dia cerita ke gue dia sakit gara2 dikantor singapur AC-nya itu dinyalain sampe dingin banget, sampe2 banyak yg pake jaket didalam kantor. Parahnya lagi begitu keluar dari kantor, dia bilang, langsung dihantam sama suhu 32 derajat. He's dead. Gue sih nggak heran soalnya di jakarta juga begitu.

Terus, dia kasih tau waktu di singapur dia ketemu beberapa kandidat lainnya. Yg berarti gue nggak sendirian nih. Total ada 4 calon, 5 tadinya tapi yang 1 itu drop soalnya calonnya udah nggak tertarik lagi sama pekerjaan ini. Dari 4 orang tadi salah satunya adalah gue, terus ada 2 yg udah diinterview bbrp bulan lalu, yang kalo menurut berita bocoran, manager ini bilang 2 (atau salah satu) kandidat ini nggak 'mature'. Mature maksudnya, dia nggak yakin kalo mereka (atau salah satu dari mereka) bisa kerja sendiri tanpa diawasin sama boss langsung apa nggak. Ini informasi dari salah satu sumber yang sangat terpercaya. Terus kandidat yang ke-4, gue rada kawatir bakal jadi saingan terberat, soalnya dia sekarang kerja di manufacturing. Nggak jelas di manufacturing mana dan bagian apa tapi yang jelas utk posisi yg dicari pengetahuan ttg manufacturing juga dibutuhin.

Terus gimana dong chance gue? Posisi yang dicari itu Program Manager yg kalo gue liat dari job requestnya butuh communication, organization dan project management skill. Mudah2an aja punya pengalaman gue di project management bisa jadi bahan pertimbangan dia utk milih gue.
Untuk sementara belum ada keputusan apa2 soalnya dia masih mau interview gue face-to-face. Kalo nggak minggu depan yah minggu depannya lagi. Mungkin gue ke Milan atau orangnya dateng ke kantor gue di Geneva.

Yah kita liat aja ntar gimana, yg pasti kayaknya ceritanya bakal panjang nih.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home