Tuesday, November 07, 2006

Interview lagi (Part 1)

Gue di-interview lagi minggu lalu, yang ini sama divisi Computer Peripheral utk posisi di.... dimana lagi kalo bukan di Singapur. Gue di-interview lewat telefon. Orangnya cukup enak diajak ngomong dan gue bisa ngerasain kalo dia cukup kasih gue kesempatan utk jelasin kenapa gue tertarik sama posisi ini. Yah gue bilang gue tertarik, sama gajinya, sama mobil kantornya, sama fasilitas pendidikan anak dll dll..... Heheheh enggak deng, bo'ong gue. Yah pokoknya gue bilang ke dia sejujur jujurnya alasan gue, why I'm interested and why I'm the right person.... (ehm)

Kenapa sih tiba2 gue cerita interview ini?

Begini, gue tuh udah kerja di tim yang sama dengan project yg nggak jauh berbeda dari awal tahun 2000. Dalam 6 tahun terkahir gue di-promosi-in sekali, dapet project baru sekali dan 2 kali ganti manager. Tapi main project gue sama: Datawarehousing sama online charting.
2 tahun terakhir ini, gue ngerasa kalo gue butuh kerjaan baru dan gue mulai cari2 pekerjaan baru, di perusahaan lain atau di perusahaan yang sama. Fokusnya sih emang di perusahaan tempat gue kerja sekarang juga tapi di lain divisi atau lain negara (terutama Singapur) atau lain business unit. Walaupun gue mau tetep kerja dibidang yg sama: IT.

Kenapa sih Singapur? Alasannya yah itu deket sama Jakarta. Pembaca yg tinggal di Singapur dan orang Indonesia tolong bagi2 pengalamannya.

Jadi itu alasannya, gue lagi searching for something new atau new challenges kalo temen2 gue bilangnya.

Flashback sedikit nih kejadian sebelum interview ini, beberapa minggu yang lalu ada salah satu Division manager yang based di Italy nelefon gue. Biasanya kalo orang nelefon gue awal2 quarter gue udah apal yg mereka mau.

Division Manager: Hello Tubagus

Gue: Hallo juga *garing*
Gue: Hi, How are you doing? I think I know why you called me. You want the report I promised a week ago, right?

DM: yes, that's 1 thing. I got 2 things for you.

Gue: Well the report's ready. I'll send you in a minute.

DM: Thanks

Gue: Then, what's the second?

DM: Well, you're still looking for a job in Singapore?

Gue: Yes.

Dalam hati gue mikir, ini dia nih yang gue tunggu2. Kalo udah rejeki emang nggak lari kemana-mana!

DM: We're looking for a guy to be based in Singapore. But this job is different with your current job.

Gue: Tell me.

DM: We're looking for....

Gitu deh pokoknya pembicaraan gue sama dia ditelefon yang akhirnya dia arrange interview dgn orang yg mau hire.

Ricky Martin (nama samaran) the hiring manager interview gue minggu lalu, terus kata dia kira2 tgl 14 nov nanti bakal ada keputusan apakah gue bakal di-interview yang ke-2, kalo ya mungkin dia bakal dateng kekantor gue atau gue yang kekantor dia di Milan.

Nggak lupa setelah interview gue kirim short email yg intiny kalo gue tertarik sama posisi yang dibicarakan dan gue siap nemuin dia dikantornya.

Bismillahirohmannirrohim, mudah2 semuanya lancar.

Note: gue sengaja kasih judul entry in Interview lagi (Part 1), soalnya gue berharap bakal ada part 2 part 3 dan happy ending :)

6 Comments:

Anonymous IndraPr said...

Akhirnya, ada postingan baru. :)

Ditunggu kabar part 2-nya. :) :)

12:36 AM  
Anonymous Hany said...

Ini utk pajak, progresif sih:
http://www.iras.gov.sg/ESVPortal/iit/iit-se-a1.1+salaried+employee.asp

Utk asuransi kesehatan, banyak pilihan. Tapi tentunya semua bayar sendiri, kcuali dapet paket dr kantor. Kalo bisa sih, minta paket dr kantor biar lbh asik.

Kalo bisa jg minta kantor bayarin porsi CPF, walaupun ente blum jadi PR. Ini wajar dilakukan perusahaan yg bonapit. Jadi gaji ente ditambahin 13% gitu, dengan harapan ente secara sukarela mbayar CPF.

Keuntungannya dr bayar CPF sukarela selama masih pegang Employment Pass, bgitu ente nglamar jadi PR, permohonannya sminggu aja langsung approved. Pengalaman 2 temen yg melakukan praktek tsb.

3:17 AM  
Blogger Tahmid Firdaus said...

Goodluck, BUddy! Really looking forward to visiting your residence in... Singapore! :)

8:05 AM  
Blogger tata said...

@hanny: makasih yah infonya, koment nya, mampirnya...

@skywriter: thx us, iyah nih mudah2an usaha gue lancar nih.

10:03 AM  
Anonymous Dania said...

Gue doa-in ada part 2, dst & happy ending ... amiinnn. Kalo nanti udah di Sing, kalo kangen sama salju, gue paketin berkilo-kilo! hi hi ... on me!

2:16 PM  
Blogger tata said...

thx dan, mudah2an doanya didenger terus dikabulin. lagi harap2 cemas nih *caelah* sampe2 leher gue sakit (kayak keplintir gituh)

2:30 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home