Monday, May 01, 2006

Paleo Festival Tahun 2001

Paling enak emang kalo udah mau dekat musim panas. Udara udah nggak terlalu dingin lagi. Pohon-pohon juga udah mulai banyak daunnya lagi. Terus, taman2 juga udah mulai ditanamin dengan pohon2 yang bunganya bagus2. Memang sih kadang masih hujan, kadang angin gunung yang dingin masih suka datang. Tapi umumnya udara udah jauh lebih bersahabat dibanding musim dingin.

Musim panas identik dengan musim festival musik. Mulai dari Juni sampai akhir Agustus, seperti juga di negara2 Eropa lainnya, di Swiss digelar puluhan festival musik --ada yang gratis ada yang bayar. Salah satu yang ngetop dan yang ditunggu-tunggu di Swiss Roman adalah Paleo Festival di kota Nyon, Vaud.

Pertama kali saya pergi ke Festival Paleo 5 tahun yang lalu dengan temen2 kantor. Waktu itu band-band besar yang konser ada Placebo, Pulp, Ash, Ben Harper dan beberapa band dari Perancis. Ash ngebuka konser hari itu awal banget, jam 4:30PM udah jreng nyanyi, kita nyampe ditempat telat 15 menitan gara2 susah nyari tempat parkir. Dari mulai turun dari mobil saya udah nggak sabar soalnya musiknya mereka udah kedengeran. Tapi nggak nyesel kok, soalnya didalam, setelah desek sana sini saya akhirnya nyampe juga ke barisan ke-3 --lumayan deket dengan panggung. Nama Ash memang lagi besar2nya di Eropa waktu itu. Grup asal Irlandia ini waktu itu baru aja ngerilis album Free All Angels sebulan sebelumnya, hit2nya masih anget dikepala orang2 yang nonton.

Di Paleo festival ada 4-5 panggung yang menggelar konser pada sa'at yang bersamaan dengan 1 panggung utama. Jadi kalo misalnya kita bosen sama satu grup bisa langsung pindah ke panggung lainnya. Jarak antara panggung yang satu sama yang lain juga paling2 20-30 meteran. Nggak usah kawatir, suara dari panggung yang satu nggak ngeganggu tempat yang lainnya kok. Selain itu disekitar panggung2 tadi tersedia macam2 tempat makan, mau chinese food, makanan africa, burger sampai kios yang jualan susu doang ada. Semua ini --panggung, tempat makan-- ada ditempat lapangan yang lumayan besar.

Selesai Ash, kita pergi ketempat makanan India, makan 'nan' sama curry ayam... hmmm... lumayan ngisi perut yang udah mulai kosong. Abis itu sembari nungguin Pulp yang bakal ngisi panggung utama tempat Ash main tadi, saya sempat nonton Mc Rae sama Le Peuple de L'Herbe. Kira2 jam 7maleman Pulp mulai konsernya. Kali ini gue udah nangkring di first row.... Nggak mau rugi dong.

5 Comments:

Anonymous IndraPr said...

Itu gratiskah? Enak banget... :)

12:34 AM  
Blogger tata said...

hehehe yang ini mah gak gratis... kalo yang gratis juga ada sih ntar tiap tanggal 21 Juni

3:15 AM  
Blogger Skywriter said...

Kapan-kapan nonton konser di Indo dong, Ta!

7:07 AM  
Anonymous Anonymous said...

Really amazing! Useful information. All the best.
»

7:50 PM  
Anonymous Anonymous said...

I find some information here.

12:06 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home