Sunday, April 02, 2006

Beli buku

Sabtu siang kemarin kita pergi ke toko buku Payot di Rue de Mont Blanc. Toko buku ini adalah satu dari sedikit toko buku yang jual buku2 bahasa inggris di Geneva (kalah deh sama Jakarta). Itu juga kalo nggak salah cuma ada 2: 1 di Centre ville dan satu lagi di Rue de Mont Blanc. Kita pilih yang terakhir soalnya lebih besar dan lebih lengkap. Selain itu paginya kita belanja disekitar Payot di toko pakistan --lupa namanya-- untuk beli beras (orang Indonesia bok) dan di toko Asia Store untuk beli ikan asin (dan bbrp bahan makanan lainnya yang tidak sopan untuk diceritakan disini hihihi).

Sampe di toko buku, seperti biasa gue liat2 dulu buku2 yang baru dateng dari UK dan US. Annisa, dia langsung nagkring dibagian buku anak2 --yang harganya ngga murah. Puas liat buku2 import baru, gue langsung ke corner 'English books' utk cari buku TOEFL. Kok nggak ada yah?. Yang ada malahan Dictionary Synonyms and Antonyms dari Oxford.... hmmm menarik juga. 27.50CHF. Biar rada mahal gue ambil juga, soalnya menurut juga isinya menarik, kita bisa cari kata2 yang artinya sama atau berlawanan. Penting utk nulis artikel dalam bahasa inggris.

Oh iya, Annisa kayaknya juga udah nemu buku yang dicari-cari (eh gimana gue bisa tau kalo dia emang nyari buku juga?).

Annisa: Papa papa, je veux le livre autocollant... sembari nunjukin ke gue buku yang dia pegang.

Aha... tau gue sekarang yang dia mau. Itu lho buku yang lagi ngre-tren dikalangan anak2 SD di sini. Autocollant artinya gambar tempel. Segala macem kartun dijadiin gambar tempel disini, Barbie, Winnie, Superman, Batman dll dll. Buku yang Annisa pegang itu buku komik item putih yang di setengah bagian belakang buku itu ada berpuluh-puluh gambar tempel utk ditempelin dibagian item putih tadi. Kalo udah jadi dan nempelinnya bener buku ini jadi komik berwarna.
Annisa berbinar-binar matanya waktu minta ke gue. Gue ambil bukunya, gue liat, busyet mahal banget harganya. 24CHF. Gleg. Gue bilang aja kalo kita nggak mau beli. Dia protes tetep mau dibeliin, untung aja Wati langsung turun tangan sebelum krisis berlanjut (hihihi).

Gue turun ke basement sendirian, nyari buku TOEFL yang masih belum ketemu. Cape' muter2 dilantai basement akhirnya gue tanya sama bapak2 dibagian informasi. Pas gue tanya, dia bilang kalo buku bahasa inggris semuanya ada dilantai ground floor. Gue bilang kalo gue udah nyari2 disitu tapi gak nemu juga. Gue minta tolong ke dia untuk liat di database inventory-nya.

Bapak2: Ben, c'est pas possible qu'on a pas de livre de TOEFL. (nggak mungkin kita nggak punya buku TOEFL).
Gue: mais j'ai pas les trouve. (Tapi saya nggak nemu tuh)
Bapak2: Mais si, on en a beaucoup. (Ada tuh). Bapak2 itu ngebacain buku2 TOEFL yang dia temuin di databasenya.

Bapak2: Venez avec moi. Bapak2 tadi ngajak gue naik balik ke lantai dasar ke bagian 'Englsih books'.

Eh taunya emang ada banyak buku TOEFL disitu, cuma emang raknya rada dipojok banget, gue nggak liat tadi. Setelah gue banding2in isi dan harganya, akhirnya gue putusin utk beli yang keluaran Barron's. Selain itu gue juga ambil buku Advanced English Vocabulary in use dari Cambridge untuk bahan exercise nambahin advanced vocabulary gue. Total gue beli 3 buku jadinya.

Beras: 7chf, Buku: 120chf, hati senang: priceless.

5 Comments:

Anonymous Papa-nya Inka dan Irza said...

Annisa usianya berapa Ta? Salam buat Annisa dari Inka dan Irza. :)

7:41 AM  
Blogger tata said...

annisa sekarang 4,5 taunan. kalo inka sama irza?

9:52 AM  
Anonymous IndraPr said...

Annisa seusia Irza berarti. Irza juga 4,5 tahun, mau 5 tahun Agustus ini. Inka 6 tahun Desember kemarin. Titip salam kenal juga buat Wati ya. :)

11:23 AM  
Anonymous Hany said...

Merci beaucoup udah bikin link ke blog saya. Akhirnya Annisa dibeliin buku apa?

5:36 PM  
Blogger tata said...

@indra: annisa

@hany: de rien. Annisa akhirnya dibeliin buku Winnie the pooh ditoko laen, murahan harganya.

2:13 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home