Sunday, March 26, 2006

Rock on baby....

Setelah pengalaman 'buruk' mesen CD lewat toko, temen2 dan istri yang bilang kalo gue udah ditipu, nyaranin untuk download aja lagu lewat internet. Beli maksudnya, bukan download pake peer-to-peer software yang ke-legalan-nya masih di-debat-kan.
Hari ini gue browsing di iPod store pake iTunes gue, eh ternyata harganya emang lebih murah yah. Kalo gue check Switzerland's store rata2 harganya 1.5chf per lagu atau 15chf per album. Kalo yg UK punya harganya 0.79£ per lagu atau 7.99£ per album.

Diitung-itung harga yg di Switzerland, UK atau US ampir sama aja, paling beda dikit doang. Emang sih yg US kayaknya lebih lengkap koleksinya.

Nyari albumnya juga gampang. Tiap2 musik ada klasifikasinya. Yang lucu di genre Rock ada subgenre yang namanya 'Hair Metal', gue udah ngebayangin siapa2 aja yang ada disitu. Tau Cinderella? Nah macem kayak gitulah band2 yang masuk kategori 'Hairy Metal' ini hihihi. Ciri2nya: rambutnya asoy geboy terus pake celana kulit ketat abis, cowboy boots, jaket item . Bandana optional.

Ada juga subgenre lain yang namanya 'British Invasion'. Seinget gue, seumur-umur dengerin musik rock baru sekali gue denger nama ini. Mungkin maksudnya semua group rock dari UK kali yah... tapi ternyata nggak juga tuh, gue kok nggak nemuin 'Judas Priest' yah disitu. Iron Maiden juga masuk ke subgenre yg lain.

Masih di British Invasion, gue liat ada Deep Purple, salah satu band yang paling mempengaruhi masa kecil gue (ciaelahhhhh). Maksudnya gue tuh seneng banget sama DP (BUKAN Dony Damara yah). Waktu temen2 SMP gue dengerin The Police, gue cuman bilang 'that's f*ck*n crap, look what I got... Deep Purple...... the real sound!'. Rada norak yah. Tapi mau gimana lagi namanya juga anak SMP. Anyway, gue seneng bgt albumnya DP: 'Made in Japan'. Gila' keren buanget lagu2nya.

Enak juga ternyata browsing di iPod store (sori rada iklan), banyak album2 lama yang udah nggak ada lagi di toko bisa dicoba disini. Kalo seneng baru dibeli. Udah gitu harganya juga reasonable dibanding mesen lewat toko.

OK dude, salam tiga jari (apaaa lagih)

3 Comments:

Blogger Wati said...

beuuhhh.... jauh2 jaman dah berubah masih aja dengerin DP, asal rambut ngga dipanjangin aja lagih... :p

10:43 PM  
Blogger tata said...

hehehe, abis gimana OK2 sih lagunya.

12:43 AM  
Anonymous Hany said...

Sayang aye gak punya iPod. Jadi cukup puas ajalah sama Y! Music. Mayyyan...

5:59 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home