Friday, March 17, 2006

CD Baru

2 minggu yang lalu, pas gue lagi kerja, tiba2 aja Customer Service dari la FNAC Balexert telepon gue. Dia mau ngasih tau kalo CD pesanan gue udah dateng.

Customer Service (CS): Bonjour. Pourais-je parler a m.tata? (Selamat pagi, bisa bicara dengan bpk tata?)
Gue: oui, c'est moi (ya saya sendiri)
CS: c'est la FNAC a Balexert (ini dari la FNAC di Balexert)
Gue: oui (ya)
CS: votre CD est deja arrive. (CD anda udah dateng)
Gue: pardon? (maaf?)
CS: Vous avez commandè un CD. (Anda mesen CD kan?)
Gue: ah, oui. (ah, iya)
CS: c'est a votre disposition. (udah ada sekarang)
Gue: ah, oui.... hmmm..... mais je l'ai commande il ya un an? c'est un peu longue quand meme (ah, iya... hmmmm.... *mikir* tapi saya kan mesen taun lalu? lama juga yah)
CS: Oui, mais ca viend d'arriver. Vouz voulez le garder? (iya, tapi baru dateng. mau diambil?)
Gue: oui ben oui bien sure. c'est combien? (iya dong, berapa?)
CS: 29.90 suissefranc (29.90 franc swiss)
Gue: OK, mais je viens ce week-end, pas aujourd'hui. (OK. tapi ngambilnya week-end, nggak hari ini)
CS: Oui, c'est bon. A bientot. (iya OK. sampe nanti)

Ternyata.... CD yg gue pesen taun lalu baru dateng. Yeyyy lama banget ya' nyampenya. Pake burung merpati kali ngirimnya.

Emang sih CD ini gak di-release di Swiss, jadi kalo mau beli yah musti mesen lewat toko2 CD disini. Mau tau CD apaan? Ini nih CD album pertamanya 'My Chemical Romance' (liat gbr samping kiri) yg namanya 'I brought you my bullets You brought me your love' (sadis banget sihhhh). Jangan salah yah nama bandnya emang 'My Chemical Romance' (=romantisnya jadi guru kimia. hihihi). Rada unik emang. MCR itu group aliran 'emo' dari Canada. 'Emo' tuh kependekan dari emotion, jadi kebayang dong lagunya kayak gimana. Ntar deh gue tulis artikel ttg musik 'emo'.

Gue sebenernya, tau group ini dari majalah musik --Melody Maker kalo gak salah-- yg ngebahas group emo debutant dari Eropa sama Amerika utara. Terus dapet sample CD dari group2 yg dibahas tadi. Pas taun lalu gue ke Montreal, gue liat poster mereka ada dimana-mana. Ngetop banget ya'. Gue liat sih CD mereka disana tapi waktu itu males beli, padahal harganya murahan disana dibanding di Geneva. Ihhhh sayang deh.

OK, balik ke cerita pesan-memesan CD yg sebetulnya masih berlanjut hari sabtunya pas gue ngambil di la FNAC. Gue pergi sama istri dan anak tapi mereka milih muter2 ditoko lain. Nyampe disana gue langsung kebagian CD.

Gue: Bonjour. (Halo).
CS: Bonjour, oui? (Halo, ya?)
Gue: on m'avais telephonè que mon CD est deja arrivè. (saya ditelpon katanya CD saya udah dateng).
CS: votre nom? (nama anda?)
Gue: tata (James... James Bond... hehehe becanda deng. TATA).
CS: un instant (Sebentar)

Terus bapak2 itu buka laci disampingnya nyari CD2 pesenan.

CS: eh voila, tenez (nih dia)
Gue: ca coute combien? (brapa?)
CS: ca fais 22.90 franc (22.90 franc)

Gue mikir, eh taunya lebih murah. katanya 29.90 franc. taunya cuman 22.90. Gue langsung ke kasir bayar CD.

Gue: Bonjour (hallo) --sembari ngasih CD ke mbak2 di kasir.
Kasir: Bonjour, vous avez la carte fidelite? (Hallo, anda punya kartu membership?)

Biasalah toko2 jaman sekarang berlomba-lomba bikin kartu membership yg bisa ngumpulin poin2 terus dapet diskon etc etc. Gue paling males sama beginian.

Gue: non. y'en a pas. (gak. gak ada)

Mbak Kasir gesekin CD nya (bukan celana dalemnya yah, maksud gue Compact Disc yg gue beli) terus ngomong

Kasir
: c'est 42.90 suissefranc (42.90 franc harganya)
Gue: Quoi? (APA?) *Kaget bok*
Kasir: 42.90 suissefranc (42.90 franc)
Gue: mais, le monsieur la bas m'avais dit que ca coute seulement 29.90 franc (lah si mas disana ngomong harganya cuman 29.90 franc)
Kasir: oh bon? (masa'?)

Si mbak kasir itu ngeloyor pergi ninggalin gue dan antrian yg panjang bgt, ngecek harga ke mas-mas di konter CD. Nggak lama dia balik.

Kasir: c'est bien 42.90 franc. vous voulez le prenez? (bener 42.90 franc, mau tetep diambil?)
Gue: ben.... oui. pas de choix hein... (ya.... iyalah gak ada pilihan gue)

Dengan rada berat hati, tapi mau, gue tetep bayar dan pergi. Gue pulang sembari berdoa mudah2an lagunya enak2.

-----

Itu seminggu yg lalu, sekarang lagu2nya udah dimasukin ke iPod mini gue. Slalu menemani gue pergi ke kantor atawa kalo lagi exercise di gym. Lagu2nya? wuallahhh eunak2 bokkkkkk. Keren. Asoy. MantaB pake B gede! Nggak percaya? Hehehe silahkan pesan di toko CD deket rumah anda.

Ciao tutti!
Tata, Geneva 17 Maret 2006

Links:
My Chemical Romance: http://www.mychemicalromance.com
La FNAC: http://www.fnac.ch
Balexert: http://www.balexert.ch
Melody Maker: http://www.nme.com

6 Comments:

Blogger Wati said...

Wah! ditipu tuuuhhh... kemahalan CD nya! busseeettt... hampir 50 sfr! :p

4:13 AM  
Blogger tata said...

abis gimana mong, udah mesen lama2 masa gak diambil

6:44 AM  
Anonymous grace said...

ntar aku nyoba donlot deh Ta. Loe kenapa ga donlot ajah?(mahal Taaa!gileee..ga ngerasa kerampokan loe?hehe..)kemaren2 aku kan liat chartnya MTV, ada my chemical romance juga, cuma ga yakin klo bagus. Soalnya architecture in helsinki yg jawara minggu itu, pas aku donlot lagunya ternyata ga ada chemistrynya sama sekali di otak gue hihi

9:18 AM  
Anonymous Anonymous said...

Oi anak kampret, ketipu luh! harga di amazon.co.uk cuman £9.99 (alias 22 chf!) ini harga cd (celana dalem) baru, yang bekas cumah £5.99.

Harga cd segitu, mendingan elu dengerin gue nyanyi Ta ... hi hi.

~ Nioque ~

1:31 PM  
Anonymous im said...

patutnya jgn dibeli.. udah mahal.. ditipu pula. I like Helena ;-)

7:31 PM  
Blogger tata said...

waduh... OK deh ntar laen kali download aja.... tapi di mana???

12:57 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home